Monday, March 12, 2012

Perbandingan Blogspot dan Blog Wordpress

Bagi yang mau belajar ngeblog maupun yang sudah berpengalaman, saya mau memaparkan perbedaan blogspot dengan blog wordpress menurut versi saya sendiri.

1. Blog pada blogspot.com dapat dibikin dengan cepat langsung online dalam hitungan detik.
2. Blogspot yang merupakan anak dari google memberikan kebebasan pada kita untuk membikin apapun untuk mendapatkan penghasilan dari dunia maya. Penggabungan blog dengan adsense menjadi terobosan tersendiri pada blogspot sehingga kita akan mendapatkan penghasilan menurut klik pada blog kita.
3. diberlakukan auto detect blog spammer.

Wordpress
1. Blog juga dapat dibuat dalam hitungan detik.
2. Wordpress merupakan cms yang berguna dan cukup mudah untuk membuat website maupun blog pribadi, dukungan SEO yang handal menjadikan blog wordpress menjadi ranking teratas.
3. Blog yang hosting pada wordpress.com tidak dapat digunakan untuk memasang iklan maupun banner adsense, hal ini bertolak belakang denga blogspot yang memberikan hosting secara gratis sesuka hati kita.
4. adanya auto detect spammer.


Paparan saya diatas mungkin dapat dijadikan acuan bagi pemula dalam membuat blog gratisan yang berguna sepanjang masa, saya sendiri sudah membuat blog wordpress sejak tahun 2007 dan blogspot pada tahun 2008.

Karena SEO blog wordpress cukup ampuh maka saya selalu update blog saya tersebut, namun blog saya harus hilang dalam hitungan detik dikarenakan link affiliasi yang saya pasang pada postingan, hal ini terjadi seminggu sebelum saya membuat blog saya yang baru ini.

Walaupun saya juga memiliki situs TLD domain seperti www.one-investasi.com, www.centerforex.com, www. ibforextrading.com dan www.easyforexindo.com. Saya sangat menyesali hilangnya blog saya wancini.wordpress.com. Kehilangan ini disebabkan saya membuat blog pada wordpress.com yang masih memanfaatkan para user untuk mendapatkan trafic, terlebih blog pada wordpress diizinkan menggunakan adsense dengan pembagian 50%/50%. Kesimpulannya adalah buatlah blog pada blogspot dalam bahasa ingris dan daftarkan adsense untuk mendapatkan penghasilan, apabila menggunakan wordpress sebaiknya belilah dahulu domain TLD sehingga anda bisa bebas memasang iklan adsense.

No comments:

Post a Comment