Saturday, May 3, 2014

Tumbangkan Fiorentina, Napoli Juara ke 5 kalinya Coppa Italia

Lorenzo Insigne merayakan golnya ke gawang Fiorentina dalam pertandingan final Coppa Italia di Stadion Olimpico [Reuters/Giampiero ...
Suara.com - Berlaga di partai puncak Coppa Italia, Napoli berhasil meraih gelar Coppa ke-5. Gelar tersebut diraih pasukan Rafael Benitez setelah menekuk Fiorentina dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, dengan skor 3-1.
Bermain cepat sejak kick-off tidak dibutuhkan waktu lama bagi Napoli untuk mengungguli Fiorentina. Laga baru berjalan 11 menit, tim asuhan Rafael Benitez sukses mengubah papan skor.
Di saat mulai menekan, Fiorentina justru kecolongan. Berawal dari skema serangan balik cepat, Insigne yang lolos dari kawalan berhasil menjebol gawang Neto. Napoli memimpin 1-0.
Enam menit berselang, gawang Neto kembali bergetar. Insigne mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Napoli menjadi 2-0.
Tertinggal dua gol, La Viola mencoba mengejar. Upaya tersebut berbuah manis di menit 28. Memanfaatkan umpan terukur Ilicic, Juan Vargas yang lolos dari jebakan off-side berhasil menundukkan Reina. Skor berubah 2-1.
Di sisa waktu babak pertama, kedua tim terlihat bermain imbang. Meski beberapa kali bertukar serangan, hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan Napoli tidak berubah.
Di babak kedua, kedua tim terlihat sama kuat dalam perebutan bola di lini tengah. Upaya menerobos lini pertahanan masing-masing tim kerap menemui kegagalan.
Memasuki menit 71, ancaman serius terjadi di lini pertahanan Napoli setelah Matias Fernandez melepaskan tendangan keras dari garis kotak penalti. Beruntung, bola masih mampu ditepis oleh Reina.
Tiga menit berselang, Goran Pandev yang masuk menggantikan Higuain mendapat peluang pertamanya. Tinggal berhadap-hadapan dengan penjaga gawang, Pandev gagal memanfaatkan peluang. Sepakannya masih terbaca Neto.
Di menit 80, Napoli harus bermain dengan 10 pemain setelah Gokhan Inler menerima kartu merah usai melanggar Ilicic dari belakang.
Ilicic mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 84. Menerima umpan terukur dari Matri, Ilicic yang tinggal berhadapan dengan Reina gagal memanfaatkan kesempatan setelah sepakannya melebar.
Memasuki masa injuri, justru Napoli yang kembali memperlebar jarak. Dries Mertens mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengunci kemenangan Napoli 3-1.
Susunan pemain
Napoli (4-2-3-1): Reina, Henrique, Fernandez, Raul Albiol, Ghoulam, Jorginho, Inler, Insigne, Hamsik, Callejon, Higuain.
Cadangan: Colombo, Dublas, Revelliere, Britos, Maggio, Zuniga, Mesto, Dzemaili, Behrami, Mertens, Pandev, Zapata.
Fiorentina(4-5-1): Neto, Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Savic, Pasqual, Joaquin, Pizarro, Aquilani, Borja Valero, Vargas, Ilicic.
Cadangan: Rosati, Diakite, Compper, Bakic, Fernandez, Ambrosini, Wolski, Anderson, Matos, Matri, Rossi.

No comments:

Post a Comment